RSS

Inilah gadis belia 9 tahun penakluk tebing tercuram di AS

15 Okt
DI USIANYA YANG BARU MENGINJAK 9 TAHUN TAPI DENGAN BAKAT, KERJA KERAS DAN PASTINYA DENGAN SEMANGAT JUANG PULA BOCAH KECIL INI TELAH SANGGUP MENDAKI (BERGELANTUNGAN) DI KETINGGIAN 610 METER DI ATAS TEBING.
Tebing gunung Longs Peak yang terletak di pegunungan Rocky berjarak 610 meter dan tidak semua orang mampu menaklukan. Namun seorang gadis belia berhasil menaklukan salah satu tebing tercuram di Amerika Utara ini dalam usia sembilan tahun. Gadis pemberani ini bernama Stella Noble, di usianya yang sembilan tahun Ia sudah bergelantungan di ketinggian 610 meter menaklukan tebing untuk mencapai puncak gunung Longs Peak.

 

stella noble

 

Penaklukan tebing yang dikenal dengan julukan permata (The Diamond) itu dilakukan Stella bersama ayahnya, Forrest. Perjalanan memanjat tebing ini memakan waktu lebih dari 11 jam di mana ia dan ayahnya memulai pada pukul enam pagi hingga kembali lagi sekitar pukul enam sore.
“Stella berpikir sangat keren bila sudah mencapai puncak. Di puncak Ia bisa melihat semuanya, termasuk pemandangan kota hingga ujung,” jelas Forrest seperti dikutip The Sun, Rabu 28 September 2011. Pada awalnya Forrest takut untuk mengajak gadis kecilnya itu mendaki bersama di sebuah tebing yang terjal. Ketakutan Forrest ternyata tidak berlaku untuk Stella. Stella dikenal di sekolahannya sebagai gadis yang pemberani.
“Saya takut tetapi dia tidak, sebagai orang yang dewasa pasti akan berpikir tentang ketakutan dan bahaya membawa anak kecil mendaki tebing,”katanya. Pengalaman Forrest dalam memanjat tebing memberikan pengetahuan bagaimana cara agar Stella dapat memanjat tebing secara aman. Ia memilih untuk memanjat ketika musim panas untuk meminimalisir risiko jatuh karena terpeleset oleh es yang menempel di dinding.
Bahaya lainnya adalah fobia tinggi dimana itu juga masalah bagi beberapa pemanjat tebing. “Kalau Stella takut tentu saya tidak akan membawa Stella ke atas, masalahnya Stella lebih baik daripada banyak pemanjat tebing dewasa yang kukenal,”katanya.
Walaupun tidak ada catatan resmi, namun warga sekitar mengetahui siapa saja pemanjat muda yang telah mendaki tebing tersebut. Aksi Stella ini mengalahkan rekor Tommy Caldwell yang memanjat tebing yang sama 21 tahun yang lalu saat dirinya berusia 12 tahun.

Foto Stella Noble menaklukkan tebing curam :

stella noble

 

stella noble

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Oktober 2011 in FAKTA UNIK

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: