RSS

inilah6 kebiasaan para miliuner

13 Okt

 

Menjadi orang kaya boleh jadi bukan target semua orang. Namun bisa dikatakan, hampir semua orang ingin hidup nyaman dan berkecukupan. Enam kebiasaan dasar dari miliuner ini bisa Anda terapkan, agar memiliki kenyamanan secara finansial.

1. Fokus pada pembelajaran dari setiap kesalahan.
Banyak orang kaya di Amerika yang melewati berbagai rintangan dalam kariernya, dan menjadi sukses dalam karier juga secara finansial karenanya. Orang sukses dan kaya ini selalu belajar dari kesalahan, agar tak lagi mengulanginya, dan tetap fokus pada jalur yang benar menuju sukses.

Setiap kali melakukan kesalahan, orang sukses tidak berdiam diri apalagi menyalahkan diri sendiri, namun lebih fokus pada pelajaran berharga di baliknya.

2. Tak asal membelanjakan uang.
Miliuner punya banyak uang, yang mereka bisa belanjakan apa saja yang mereka mau dan suka. Meski begitu, bukan berarti mereka bebas menghamburkan uang atau sekadar membelanjakan barang mahal demi gengsi belaka.

Kalangan berpunya juga membandingkan harga atau mencari berbagai pilihan menarik atas segala sesuatu yang mereka ingin beli. Uang tentunya bukan menjadi masalah bagi mereka. Namun ketika membelanjakan uang, mereka mempertimbangkan nilai. Apakah uang yang dikeluarkan sepadan dengan nilai yang didapatkan.

3. Fokus pada passion.
Menemukan passion penting untuk mengantarkan seseorang menuju sukses. Kebanyakan orang yang memiliki pendapatan besar adalah mereka yang telah menemukan pekerjaan, karier, sesuai passion dan fokus menjalaninya.

4. Mengendalikan uang.
Jika fokus perhatian Anda tertuju pada untuk apa uang Anda dibelanjakan, maka Anda belum sepenuhnya memegang kendali atas uang Anda.

Anda dikatakan telah mampu mengendalikan uang ketika memahami bagaimana cara membelanjakan uang yang baik, cara mengelola utang, juga aset. Seseorang dikatakan mampu mengenalikan keuangannya ketika ia sudah teredukasi dengan baik mengenai uang, dan mampu mengatur keuangan pribadi dengan akuntabilitas tinggi.

5. Menghindari pengeluaran sembrono.
Bijak menggunakan uang. Jangan menghamburkan uang untuk pengeluaran yang sifatnya sembrono, sekadar untuk mengikuti tren. Kebiasaan membeli ponsel terkini, mengajukan aplikasi kartu kredit yang tak benar-benar Anda butuhkan, hanya akan menambah pengeluaran.

6. Percaya diri untuk mandiri.
Mereka yang masuk daftar 400 orang Amerika terkaya versi Forbes, adalah mereka yang berani membangun kemandirian. Keberuntungan boleh jadi berada di pihak mereka. Namun, di banyak kasus, orang sukses dan kaya adalah mereka yang berani mengambil risiko dan mandiri.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13 Oktober 2011 in FAKTA UNIK, tips & trik

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: