RSS

inilah menu ayam goreng anak ayam

09 Okt

cup..cup…cup…

lezatnya ayam goreng anak ayam pilipina,

Semua gambar di atas adalah ANAK AYAM YANG DIGORENG SECARA UTUH. Gambar-gambar diatas diambil dari salah satu pasar Manila, Filipina.

Ceritanya seperti ini, “anak ayam satu hari” sebenarnya adalah anak ayam jantan yang merupakan reject dari peternakan. Karena mereka hanya memerlukan betina untuk menghasilkan telur. Karena mereka tidak mau repot membesarkannya yang akan menghabiskan lebih banyak ransom, mereka membunuhnya langsung pada hari pertama kelahiran mereka, entah dengan cara ditenggelamkan atau dibacok layaknya ayam dewasa.

Cara menyiapkan ayam ini ternyata sangat sederhana. Ayam-Ayam ini digoreng mentega, lalu si penjual akan menusukkan batang kayu ke badan ayam itu lalu menyajikannya seperti sate. Agan bisa memakan semua bagian dari ayam ini karena bahkan tulangnya masih belum terlalu mengeras, karena umurnya baru satu hari, kecuali paruhnya yang nanti harus dikeluarkan, dan ususnya yang dikeluarkan saat proses penggorengan, karena rasanya pahit.

Harga dari ayam ini adalah 6 peso per ekor atau sekitar 1200 rupiah. Warga asli sana sering menggunakan ayam ini untuk snack atau sekedar teman minum bir.

Wajar? atau tidak wajar? anda sendiri yang menilai.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 Oktober 2011 in FAKTA UNIK

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: